Home » » Belajar Bahasa Inggris [Episode 1 - Introduction]
[postlink]http://luzzle.blogspot.com/2011/05/belajar-bahasa-inggris-episode-1.html[/postlink]http://www.youtube.com/watch?v=ohJCdihPWqcendofvid[starttext]

Belajar Bahasa InggrisBelajar Bahasa Inggris Bersama Mister Duncan
Episode 1 - Introduction
.

» Episode 2
Hello/Goodbye

Belajar bahasa Inggris sekarang jauh lebih mudah daripada sepuluh tahun yang lalu. Kita hidup di era internet di mana informasi mengalir dengan bebasnya dari semua sudut-sudut dunia. Bagi pelajar bahasa Inggris, bahan-bahan pelajaran sekarang tersedia secara gratis dan dapat di download dari berbagai situs sekolah bahasa Inggris online dan portal video. Ada banyak situs belajar bahasa Inggris di dunia maya tetapi salah satu yang saya rekomendasikan adalah Youtube.

Ini adalah sebuah portal video di mana jutaan pemakai internet mengunjunginya setiap hari. Youtube berisikan video dari informasi mengenai pelancongan hingga belajar bahasa Inggris. Anda tidak perlu membayar apapun untuk menonton bahan pelajaran bahasa Inggris yang telah diupload oleh ribuan guru bahasa Inggris dari seluruh dunia. Apa yang Anda perlukan adalah sebuah komputer dengan suatu web browser yang bisa menampilkan video Youtube. Beberapa bahan mungkin hanya bisa ditonton jika Anda adalah anggota Youtube. Demikian pula jika Anda ingin mengupload video belajar bahasa Inggris Anda sendiri ke internet, Anda perlu mendaftar untuk menjadi anggota Youtube.

Pastikan bahwa pengeras suara komputer Anda bekerja dengan baik agar Anda bisa mendengar video bahasa Inggrisnya secara jelas. Beberapa guru bahasa Inggris menyediakan penjelasan tata bahasa (grammar) dan yang lainnya lebih suka menyajikan percakapan yang didasarkan pada berbagai topik. Penting untuk mengetahui bahwa percakapan atau pengucapan mungkin tidak cukup jelas karena peralatan rekam yang tidak terlalu bagus. Banyak video belajar bahasa Inggris di Youtube dibuat menggunakan perekam video camera amatiran. Video-video dengan penampilan yang profesional dengan suara yang jernih dibuat di studio yang dilengkapi peralatan perekam suara yang baik. Kebanyakan video belajar bahasa Inggris ini tidak disediakan secara gratis di Youtube. Mereka bisa saja memberikan sebuah cuplikan singkat, atau tampilan awal yang pendek tetapi Anda harus membayar satu paket lengkap dalam bentuk software belajar bahasa Inggris yang biasanya dijual dalam bentuk CD.

Di samping itu, video yang Anda saksikan di Youtube mungkin tidak disajikan secara berurutan. Beberapa channels mungkin berisikan dua atau tiga bahan pembelajaran bahasa Inggris sedangkan yang lain mungkin memiliki sepuluh video yang membahas berbagai topik dalam pelajaran bahasa Inggris dari Grammar hingga persiapan TOEIC. Belajar bahasa Inggris dengan menonton video Youtube adalah baik tetapi tidak cukup. Anda perlu membaca buku tata bahasa, menghadiri kelas-kelas bahasa Inggris dan mempraktikkan bahasa Inggris Anda dengan teman-teman. Untuk menyempurnakan pemahaman tata bahasa, Anda perlu mengambil sejumlah tes grammar. Sebagai seorang webmaster Englishland, saya telah menyediakan sejumlah latihan tata bahasa dalam website ini. Anda bisa melihatnya pada halaman-halaman lain dari website ini. oleh Charles Roring.

Source: http://englishland.or.id/04-readings/060-belajar-inggris-youtube.htm
[endtext]

0 comments:

Post a Comment